Empat prajurit Pakistan tewas dalam serangan bom

serangan bom pinggir jalan minggu dan ditujukan untuk konvoi militer menewaskan empat prajurit pakistan juga mencederai empat pihak lain pada suatu daerah suku baratlaut yang berbatasan melalui afghanistan, tutur sejumlah pejabat.

alat pengendali jarak jauh digunakan di pemboman tersebut, dan terjadi selama kota mirali di daerah suku waziristan utara, dan dikenal untuk sarang taliban juga militan lain yang tenntang dengan al qaida.

bom pinggir jalan dan dipasang di tidak jauh pos pemeriksaan khawaja khar meledak ketika konvoi pasukan mengakibatkan mirali di perjalanan menuju kota wilyah baratlaut, bannu, kata seorang pejabat keamanan setempat, melalui menambahkan kiranya empat prajurit tewas serta empat orang dan cedera dibawa ke properti sakit.

seorang pejabat militer di kota peshawar, pakistan baratlaut, mengkonfirmasi serangan pada konvoi lebih daripada selusin kendaraan itu dan angka korban.

Informasi Lainnya:

bom itu dibuat selama bawah saluran air dekat pos pemeriksaan itu, ledakannya menghancurkan Satu kendaraan militer dan menewaskan empat prajurit, katanya, dengan menambahkan bahwa empat orang lain cedera pada ledakan tersebut.

belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu.

waziristan utara adalah salah Satu dari tujuh daerah pada kawasan suku semi-otonomi pakistan, dimana taliban juga militan mengenai al qaida mempunyai pangkalan-pangkalan yang digunakan supaya memikirkan serangan selama afghanistan.

pakistan dilanda serangan-serangan bom bunuh diri juga penembakan dan menewaskan lebih dari 5.200 pihak dari pasukan pemerintah menyerbu sebuah masjid yang merupakan info persembunyian militan pada islamabad selama juli 2007.

kekerasan sektarian meningkat dari gerilyawan sunni memperdalam hubungan dengan militan al qaida juga taliban setelah pakistan bergabung pada operasi pimpinan as supaya menumpas militansi sesudah serangan-serangan 11 september 2001 selama as.

pakistan juga mendapat tekanan internasional dan meningkat agar menumpas kelompok militan dalam wilayah baratlaut juga zona suku pada sedang meningkatnya serangan-serangan lintas-batas gerilyawan terhadap pasukan internasional selama afghanistan.

para pejabat as mengobarkan perang dengan pesawat tak berawak pada para komandan taliban juga al qaida dalam kawasan suku baratlaut, dimana militan bersembunyi selama daerah pegunungan dan berada selama luar kendali langsung pemerintah pakistan.

pasukan amerika menungkapkan, daerah perbatasan tersebut digunakan kelompok militan dijadikan tempat agar menggarap pelatihan, penyusunan terserah kekuatan serta launching serangan pada pasukan koalisi pada afghanistan.

islamabad mendesak as mengakhiri serangan-serangan pesawat tidak berawak, sementara washington menuntut pakistan mengikuti tindakan membuat supaya menumpas jaringan teror.

sentimen anti-as tinggi di pakistan, dan perang pada militansi dan diselenggarakan as tidak populer pada pakistan karena persepsi bahwa ada warga sipil tewas akibat serangan pesawat tak berawak yang ditujukan pada militan pada sepanjang perbatasan dengan afghanistan dan penduduk merasa bahwa itu merupakan pelanggaran atas kedaulatan pakistan.

pesawat-pesawat tidak berawak as melancarkan puluhan serangan di kawasan suku pakistan sejak pasukan komando as membunuh pemimpin al qaida osama bin laden di operasi rahasia di kota abbottabad, pakistan, selama 2 mei 2011, itulah afp mencatat.