Pelajar nyekar ke makam Sunan Kudus

ibarat hendak pergi ke medan juang, pelajar-pelajar dalam kudus, jawa tengah, memadati makam sunan kudus. mereka berziarah alias nyekar, agar memantapkan hati, dibuat pihak persiapan mengambil ujian nasional.

juru bicara yayasan masjid menara juga makam sunan kudus, deny hakim, pada kudus, jumat, mengungkapkan, pelajar yang berziarah ke makam sunan kudus telah mulai terlihat dari pilihan hari terakhir. sunan kudus adalah betul dari sembilan wali, wali songo, yang menyebarkan agama islam pada jawa juga tanah air.

biasanya, mereka berziarah dengan rombongan bersama teman Salah satu sekolah, katanya. malahan beberapa rombongan pelajar dan disertai guru mereka.

ia memperkirakan, pekan ini jumlahnya hendak bertambah sebab mendekati pelaksanaan un yang hendak dimulai 15-18 april 2013.

Informasi Lainnya:

salah betul siswa smk duta karya yang ditemui usai berziarah selama makam sunan kudus, vania, mengakui, berziarah ke makam tersebut kebutuhan siswa, makanya semua siswa dan hendak memenuhi un sepakat melakukan ziarah ke makam wali hari ini. dia hadir bersama sekitar 100 teman sekolahnya.

vania harapkan, dengan ziarah ke makam wali ini, mampu menambah rasa kepercayaan diri, sehingga pada pelaksanaan un diberikan kemudahan juga kelancaran di menjawab soal ujian.

selama ini, kami sudah mempelajari giat, sebab dari berlarut dipersiapkan dengan tambahan merek pelajaran agar mata pelajaran dan diujikan melalui un, katanya.

mudah-mudahan, berbagai siswa smk duta karya kudus mampu lulus 100 persen, ujarnya.