Kerusuhan di Kenya, 8 orang tewas

sejumlah orang bersenjata menembak mati delapan pihak di serangan kepada sebuah restoran di kota garissa, kenya timur, kamis, kata palang merah kenya.

menurut palang merah kenya dalam pernyataan resmi mereka pada twitter, lima orang serta mengalami luka-luka tembakan selama serangan itu serta dibawa ke sebuah rumah sakit setempat.

charlton mureithi, kepala kepolisian regional, menungkapkan serangan itu berlangsung dalam sebuah restoran bernama kwa chege juga polisi masih menyelidiki mana ada pelakunya dan berusaha menetapkan jumlah korban.

kejahatan dinamis. kami mesti menentukan motifnya kini, tutur mureithi pada reuters.

Informasi Lainnya:

kenya, dan adalah website kembali banyak masyarakat somalia, dilanda gelombang serangan, terlebih dalam nairobi dan kota pelabuhan mombasa, juga garissa, sesudah pasukan negara itu memasuki somalia selama oktober 2011 supaya menumpas kelompok gerilya garis keras al-shabaab, dan mereka tuduh bertanggung jawab atas penculikan serta serangan bom di dalam wilayah kenya.

kelompok gerilya al-shabaab mengancam kenya dari negara tersebut mengirim pasukan ke somalia selatan pada pertengahan oktober 2011 supaya menyerang pangkalan-pangkalan gerilyawan itu, yang dituduh melakukan penculikan serta penyerangan di kenya.

al-shabaab membantah tuduhan kenya kiranya mereka mendalangi sederat penculikan warga asing pada negara tersebut.

al-shabaab balik menuduh pemerintah kenya menggunakan isu penculikan dijadikan alasan supaya menggarap penyerbuan ke somalia.

dalam waktu kurang dari sebulan, seorang perempuan inggris juga betul perempuan prancis diculik daripada kawasan wisata pantai kenya dalam dua insiden terpisah, dan merupakan pukulan besar kepada industri pariwisata pada kenya.

pada 13 oktober 2011, dua wanita pekerja bantuan asal spanyol diculik dari kamp pengungsi dadaab, kenya, kamp paling besar selama dunia dan adalah info bagi sekitar 460.000 pengungsi yang sebagian besar pihak somalia dan menyelamatkan diri daripada kekeringan, kelaparan serta perang.

penculikan-penculikan itu diyakini dilaksanakan oleh al-shabaab somalia.

al-shabaab dan bersekutu dengan al-qaida mengobarkan perang selama pilihan tahun ini dalam upaya menumbangkan pemerintah tetapi somalia dukungan pbb.