Hanura serahkan 560 bacaleg ke KPU Pusat

partai hati nurani rakyat (hanura) menyerahkan berkas 560 bakal calon anggota legislatif dpr ke kpu pusat, minggu, dengan rincian 361 pria serta 199 hawa.

kami mampu mendaftarkan wanita (bakal) calon dari hanura sebanyak 36 persen, artinya melebihi daripada persyaratan kuota 30 persen wanita, kata ketua publik wiranto pada gedung kpu pusat.

wiranto menyatakan ada besar bacaleg dan sudah diseleksi berasal daripada kelompok masyarakat kaum muda dengan usia 40-50 tahun.

selain itu, bacaleg melalui ijazah sarjana (s1) sebanyak 48 persen, pascasarjana (s2)28 persen, doktor (s3) 9 persen, diploma (d3) 5 persen serta lulusan slta sebanyak 10 persen.

Informasi Lainnya:

wiranto bersama dengan sejumlah pengurus dpp partai hanura tiba pada gedung kpu pusat pukul 11.30 wib, dengan membawa dua kotak berisi berkas bakal caleg.

dari seluruh anggota legislatif yang saat ini menjabat pada dpr ri, cuma Satu anggota dewan yang tak didaftarkan kembali.

tim seleksi partai hanura memprioritaskan anggota dewan sebab dinilai memiliki pengalaman dan sudah memiliki hubungan emosional dengan penduduk.

terkait melalui target kursi dalam dpr, wiranto cuma harapkan partai hanura dapat mencapai urutan tiga sulit selama pemilu 2014.

salah Salah satu persyaratan pendaftaran bacaleg merupakan berkas pengajuan serta persyaratan bakal calon diserahkan kepada kpu di jenis cetak (hardcopy) serta data lunak (softcopy).

data selama bentuk softcopy penting diserahkan pada kpu karena akan dimanfaatkan dengan petugas pendaftaran dalam melacak adanya kenakalan bakal caleg yang mendaftar dalam lebih dari Salah satu dapil. selain itu, data softcopy dan bisa memeriksa bahwa bakal caleg tidak registrasi melalui kendaraan dua parpol ataupun lebih.

berdasarkan peraturan kpu nomor 6 tahun 2013, verifikasi kelengkapan administrasi bakal caleg diselenggarakan dalam 23 april sampai 6 mei, lalu bagi bakal caleg dan belum tersedia dengan administrasi akan diberi kesempatan perbaikan di 9 - 22 mei.

setelah tersebut, penyusunan juga penetapan dcs anggota dpr, dprd provinsi juga dprd kabupaten-kota diselenggarakan dalam 30 mei - 12 juni.