Pemkot Bekasi siap realisasikan 50.000 lapangan pekerjaan

pemerintah kota bekasi, jawa barat, optimistis merealisasikan 50 ribu lapangan konsentari baru kepada warganya hingga 2018.

kami sudah siapkan sejumlah strategi untuk meraih target itu serta sekaligus membuktikan janji politik kita terhadap masyarakat, ujar wakil wali kota bekasi, ahmad syaikhu, dalam bekasi, sabtu.

menurut dia, upaya awal untuk merealisasikan janji itu ialah dengan menggandeng balai sulit peningkatan produktivitas (bbpp) cevest.

kami telah menjalin kesepakatan melalui manajemen cevest agar menyediakan kuota khusus pelatihan tenaga kerja terhadap warga kota bekasi, ujar wakil wali kota bekasi ahmad syaikhu, pada bekasi, sabtu.

Informasi Lainnya:

menurut dia, bbpp cevest dan berdomisili di jalan guntur, bekasi selatan, kota bekasi, semua tahunnya dapat memberikan pelatihan ketenagakerjaan terhadap 3.000 pihak dari berbagai daerah dalam indonesia.

kami minta mereka menyerahkan kuota tambahan khusus bagi masyarakat bekasi dan akan melatih kemampuan kerja mereka. jumlahnya masih kita bahas, katanya.

strategi lainnya, kata dia, ialah dengan menggelar bursa tenaga kerja yang rutin diselenggarakan semua tahun melalui bekerja sama melalui semua perusahaan swasta pada wilayah setempat.

untuk awal ini hendak kita gelar bursa tenaga kerja pada juli 2013 melalui menyertakan perusahaan sebanyak-banyaknya, katanya.

cara lainnya, papar dia, adalah melalui memperluas kesempatan penduduk menjalankan lapangan pekerjaan melalui upaya-upaya mikro kecil menangah (umkm).kita akan sederhanakan birokrasi perizinan umkm di sehari dapat tuntas, katanya.