Timor Leste belajar penanganan bencana di Yogya

pemerintah timor leste mau menimba ilmu penanganan masalah kebencanaan selama jajaran pemerintahan juga instansi tenntang di daerah istimewa yogyakarta, dan nanti ingin untuk rujukan selama negara tersebut.

kami memandang usah mengerjakan lawatan ke daerah istimewa yogyakarta (diy) agar hapal lebih ada perihal masalah penanganan kebencanaan dan bidang-bidang lain, kata wakil perdana menteri timor leste fernando lasama de araujo pada yogyakarta, rabu.

menurut dia ketika berhadapan wakil gubernur diy paku alam ix, timor leste merupakan negara yang masih, dengan demikian masih dibutuhkan banyak pengetahuan khususnya penanganan masalah kebencanaan agar membangun.

dalam proses penanganan korban bencana gunung merapi dan telah tertata bagus dalam diy akan dibuat toko online agar membangun timor leste dan baru. selain berbagai infrastruktur dan harus dirintis supaya mengembangkan negara, katanya.

untuk tersebut, tutur dia, studi mesti diutamakan karena ingin sia-sia mengembangkan negara bila investasi dalam bidang studi tak diperhatikan.

Informasi Lainnya:

ia mengatakan, ditilik dari fakta sejarah yogyakarta amat bagus. ada orang hendak belajar dan menimba ilmu dalam yogyakarta serta keramahtamahan serta kebaikan warga di menerima pelajar dari semua penjuru agar mempelajari.

kami mengagumi yogyakarta sebab wilayah ini masih mempertahankan kultur serta budaya yang banyak, juga ini hendak merupakan referensi kepada timor leste agar membangun budayanya disamping bidang kesehatan juga pendidikan, katanya.

paku alam ix menyatakan, diy menimbulkan wilayah dan relatif sedikit akan tetapi adalah tempat belajar dari seantero indonesia, bahkan mancanegara termasuk timor leste.

para pelajar dan mahasiswa dari timor leste yang berada dalam yogyakarta telah dianggap dijadikan putri asuh sendiri. mereka akan dididik melalui sebaik-baiknya semisal pelajar dan mahasiswa lain yang mempelajari dalam yogyakarta, ujarnya.