Indonesia ikuti program "Journey of Undestanding" di UK

para pemuda daripada enam negara mengikuti progam pertukaran budaya journey of understanding pada inggris yang bertujuan mengubah persepsi perihal isu lokal juga global daripada setiap negara peserta.

kegiatan pertukaran budaya, journey of understanding 2013, itu diadakan organisasi non profit encompass trust, ujar produser muda riski jusuf kepada diantara london, jumat.

atase pendidikan london, t. a. fauzi soelaiman menghargai usaha dan dilaksanakan delegasi indonesia dan berharap kaum remaja bisa memperkenalkan kebudayaan indonesia di luar negeri sebaliknya memperkenalkan etos kerja luar negeri di indonesia.

riski jusuf bersama presenter acara petualangan di salah Satu stasiun tv swasta lissabrina pasla serta dua mahasiswa daripada universitas brawijaya malang bagas wicaksono juga vania wibisono memenuhi dalam program journey of understanding dalam inggris.

riski jusuf menyampaikan acara journey of understanding 2013 diselenggarakan dalam dua web yakni selama snowdonia, wales juga london, diikuti 24 peserta wakil daripada enam negara daripada indonesia, israel, inggris, amerika, palestina, juga pakistan.

Baca Juga: Tour Pulau Tidung - Paket Wisata Pulau Tidung - Tour Pulau Tidung - Tour Pulau Tidung

dikatakannya kegiatan bertujuan mempertemukan pemuda pemudi daripada negara konflik juga negara maju dan berlainan ras, budaya, dan agama agar menghadapi stereotip dan mengubah persepsi mengenai isu lokal dan global daripada semua negara. diharapkan para remaja tersebut dapat adalah agen perubahan di komunitasnya tiap-tiap.

kegiatan meliputi model pada alam berupa hiking, sea-side rock climbing, canoeing, gorge walking, mountain biking, dan caving selama iklim ekstrim bersalju bertujuan melatih sinergi juga mempererat kebersamaan antar audien.

selama model serta digelar lokakarya dan membahas semua topik semisal pengenalan diri, komunitas juga masalah yang dihadapi sehari-hari, juga isu lokal dibandingkan negara peserta dan isu global yang terjadi saat ini.

tujuannya adalah peserta dilatih agar mengemukakan masukan juga menghadapi perbedaan aspirasi secara positif.

selain tersebut, diadakan pertunjukan budaya masing-masing negara delegasi tersebut, tim indonesia mencari tarian tradisional irian jaya yang mendapat apresiasi daripada audien.

ajang pertukaran budaya, para audien serta bisa saling mempelajari kebiasaan juga budaya daripada negara delegasi dengan dialog-dialog pada luar workshop serta lokakarya.

tim delegasi indonesia menyampaikan Satu keuntungan yang menarik ketika bertemu delegasi dari israel. meski hubungan diplomatik kedua negara tidak begitu baik. semula delegasi israel beranggapan delegasi indonesia hendak menjauhi serta memusuhi sebab masalah politik, yang terjadi malahan sebaliknya.

kedua delegasi menjalin komunikasi melalui baik dalam model maupun pasca kegiatan, malahan, delegasi israel sangat mengapresiasi masukan serta pengetahuan yang dilontarkan delegasi indonesia. selain tersebut, ada peserta dan tidak mengenal indonesia merupakan lebih kenal kebudayaan juga nuansa alam indonesia.

sekembalinya pada tanah air delegasi indonesia bersama encompass indonesia berbagi ilmu yang didapat selama model journey of understanding 2013.