Wamen jamin UN SLTP tidak molor

wakil menteri studi juga kebudayaan h musliar kasim menjamin pelaksanaan ujian nasional sltp tidak molor seperti un slta.

saya pastikan ujian smp akan berlangsung pas masa, karena kami sudah antisipasi juga tetap ingin mulai 22 april nanti serta dipastikan tak hendak ada pemunduran, tutur wamendikbud sesuai meninjau un tingkat slta dalam makassar, sulawesi selatan, jumat.

dia menungkapkan, soal un tingkat sltp supaya remote area serta wilayah terpencil pada sulawesi selatan telah tiba kamis (18/4) malam serta segera didistribusikan ke pulau selayar.

sedang untuk non remote area, paling lambat besok soalnya tiba dalam makassar dan akan dikirim dua tahap yakni tahap pertama agar ujian hari senin (22/4) dan selasa (23/4), kemudian tahap kedua supaya ujian hari rabu (24/5) dan kamis (25/4).

Informasi Lainnya:

kami harapkan ujian sltp tak seperti ujian slta, ujarnya.

sementara mengenai un sltp dan bersamaan melalui un slta pada 22 - 23 april 2013, dia menungkapkan, ingin diatur sebaik-baiknya karena biasanya jarak waktu pelaksanaan un diantara slta, sltp, juga sd adalah seminggu.

namun karena un slta sempat diundur maka dua hari terakhir pelaksanaan ujian bareng dengan un sltp, dengan begini persiapannya harus berbeda.

tentu usah tenaga dinas supaya membuat info menyimpan soal tidak mungkin disatukan soal sma serta smp. begitu pula, ruang kelas dan digunakan mesti diatur dengan bagus, ujarnya.