Wamenkumham: Kasus Cebongan harus diusut tuntas

wakil menteri hukum dan ham denny indrayana menegaskan kiranya angka penembakan pada empat tahanan selama lembaga pemasyarakatan kelas ii b cebongan, sleman, yogyakarta mesti diusut sampai selesai.

siapa pun dan ikut serta serta yang mengerjakan pembiaran harus diungkap dengan menyeluruh, kata denny usai jumpa pers di kantor kementerian hukum serta ham jakarta, rabu.

lebih lanjut denny dan menambahkan bahwa rekaman daripada kamera cctv dalam hugo`s cafe dan ingin dibuka juga dilihat secara utuh, oleh karenanya detil serta fakta dari penyebab utama persentasi ini dapat terungkap.

saat ini yang dilihat masih berupa potongan-potongan saja, oleh karenanya kesimpulan yang dihasilkan tidak menyeluruh, jelas denny.

mengenai Informasi pesan-pesan singkat yang dikatakan sebelum peristiwa telah beredar luas, denny mengatakan bahwa ini serta hendak diusut tuntas, karena disibukkan penyerangan tersebut sebenarnya sudah dipersiapkan serta terencana.

untuk mengungkap bukti-bukti ini telah disusun. ini kini sedang didalami dengan penyidik dan kami terus kawal, ujar denny.

sebelumnya, ketua tim investigasi daripada mabes tni angkatan darat brigjen tni unggul k yudhoyono, dalam kamis (4/4) mengatakan bahwa tindak penyerangan tersebut dilaksanakan dibuat reaksi spontan akibat meninggalnya kelompok 2 kopassus serka heru santoso selama 19 maret 2013, dan pembacokan mantan anggota kopassus sertu sriyono dengan beberapa oknum diduga preman yogyakarta.

peristiwa penyerangan ke lapas cebongan, benar dibuat akibat pembunuhan dan pengeroyokkan oleh kelompok preman atas dua rekannya, ujar dia.

sejauh ini, sembilan pihak dan ikut serta penyerangan serta dua pihak pencegah, rencananya mau diadili melalui pengadilan militer.

Informasi Lainnya: