Peserta UN diminta tak percaya bocoran kunci jawaban

peserta ujian nasional (un) tingkat sma serta sederajat pada kota padang, sumatera barat, diminta supaya tidak memercayai bocoran soal serta kunci solusi dan dikirimkan seseorang dengan pesan singkat (sms).

peserta un agar tidak percaya melalui isu serta bocoran soal dan beredar, kata wali kota padang, fauzi bahar, di padang, senin

ia menegaskan, jika banyak pesan singkat berisi kunci Jalan keluar soal, mampu dipastikan itu bohong. ia serta meminta supaya audien un maupun pihak tua tak terpancing isu jual beli Jawaban dan beredar di kelompok masyarakat pelajar.

lebih lanjut ia menyampaikan, naskah soal ujian, diamankan dalam kepolisian sebelum didistribusikan ke sekolah-sekolah. ini dilakukan supaya mencegah kebocoran soal atau kunci Jawaban.

Informasi Lainnya:

soal ujian langsung diamankan pada tiap-tiap polsek yang ada agar kerahasiannya dapat terjamin, ketika membuka dalam gudang penyimpanan mau disaksikan langsung dengan dua pihak dari dinas pendidikan, serta tiga orang daripada pihak kepolisian, ujarnya.

pihak kepolisian dan satpol pp juga ditempatkan pada semua sekolah. mereka ingin berada sekitar sekolah untuk mengamankan pelaksanaan ujian, ujarnya.

sementara itu kepala dinas pendidikan kota padang, indang dewata menyatakan, audien un tahun 2013 di kota padang sebanyak 13.672 siswa tingkat sma ataupun sedejarat.

pelaksanaan un tahun ini mau diawasi sebanyak 20.005 pengawas dan terdiri dari guru-guru pada kota padang juga bagian independen dari universitas, tuturnya.

menurut dia, dinas studi kota padang mau menerapkan sanksi jika banyak pelanggaran selama pelaksanaan ujian nasional.

sementara itu, lanjutnya, peserta ujian tidak dibolehkan membawa telepon genggam ke ruang ujian. pengawas akan mengerjakan razia terhadap siswa sebelum masuk ke ruang ujian, ujarnya.